Rindu Rasul Bimbo

Rabu, 17 Oktober 2012

Anggito: Saya Akan Lakukan Terobosan Baru Ibadah Haji Penulis : 18 Oktober 2012

Jeddah (Sinhat)--Masih banyaknya persoalan yang terjadi dalam penyelenggaraan ibadah haji menjadi perhatian serius berbagai kalangan. Hal ini juga menjadi konsentrasi Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kementerian Agama Anggito Abimanyu.

Anggito menjelaskan, sudah menerima berbagai masukan, kritikan maupun saran. Dari poin-poin tersebut telah tersusu dalam rencana untuk melakukan terobosan baru. Namun saya belum bisa memaparkan kepada publik terobosan yang akan diberlakukan.

“Intinya semua untuk kepentingan layanan ibadah haji. Beberapa teman di Jakarta dan Yogyakarta telah memberi banyak masukan. Ide-ide mereka sangat cemerlang,” kata Anggito di Bandara Haji King Abdul Aziz Jeddah, Arab Saudi, Rabu (17/10/2012) dinihari.

Dia mengaku tidak akan berlama-lama di Arab Saudi, karena hanya akan melakukan ibadah haji. Kemudian, Anggoto akan kembali ke Arab Saudi saat arus pemulangan sudah berjalan.

“Nanti saya akan bertemu pemilik rumah, pemilik hotel dan broker. Saya akan dengar masukan dan keteragan dari mereka. Saya ingin memperoleh masukan yang lebih impresif. Sehingga terobosan yang akan dilakukan bisa berjalan dengan baik,” paparnya.

Mantan Kepala Badan Kebijakan Fiskal ini melanjutkan dirinya juga akan berkunjung ke Madinah. Tujuannya utama ke Madinah adalah untuk membicarakan mengenai kualitas makanan atau katering yang dibagikan kepada jamaah haji Indonesia.

“Saya ingin memastikan agar jamaah mendapatkan service yang lebih baik. Pokoknya, saya sudah memiliki banyak masukan khusnya pemondokan dan transportasi. Sekarang ini, saya ingin dengarkan evaluasi secara mendalam,” ungkapnya.(MCH/Fetra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar