Rindu Rasul Bimbo

Selasa, 25 September 2012

Seorang Calhaj Ujung Pandang Wafat di Madinah

Penulis :
26 September 2012
Madinah (Sinhat)--Seorang calon haji Indonesia asal Sulawesi Selatan (Sulsel) meninggal dunia di RS King Fahd, Madinah, Selasa (25/9).

Menurut Kepala Seksi Kesehatan Daerah Kerja (Kadaker) Madinah, Tjetjep Ali Akbar, jamaah yang meninggal bernama Siti Rahmatiya Yasin Ridwan, berusia 67 tahun berasal dari Kloter Ujung Pandang 2. ”Meninggal pada 24 September 2012 pukul 21.30 waktu Arab Saudi (WAS) akibat penyakit jantung komplikasi,” ujarnya.

Tjetjep mengungkapkan di kantor Balai Pengobatan Haji Indonesia (BPHI) Madinah, sebelumnya Siti Rahmatiya telah menjalani perawatan intensif di BPHI sebelum akhirnya dirujuk ke RS King Fahd Madinah. ”Pasien ini datang setelah Maghrib dan ditempatkan di UGD lalu dirujuk ke RS King Fahd karena kondisinya yang memburuk,” papar Tjetjep.

Saat ini tim BPHI dikirimkan untuk menyelesaikan proses administrasi pengambilan jenazah di RS King Fahd. Pengurusan jenazah selanjutnya akan dilakukan oleh maktab.  Selanjutnya, jenazah akan segera dimakamkan. Pihak keluarga pun sudah dihubungi untuk berita kematian ini.

Kepala Daerah Kerja Madinah, Akhmad Jauhari, membenarkan adanya kematian seorang calon haji.  Menurut Jauhari, izin pemakaman akan segera keluar ketika surat keterangan meninggal atau COD keluar.  ‘’Biasanya, COD yang dibuat oleh dokter kloter dilakukan untuk proses asuransi,’’ ujarnya.

Tjetjep juga menambahkan, saat ini jamaah haji yang dirawat di BPHI Madinah mencapai 16 orang. ”Sebelumnya, ada pasien datang sekitar 29 orang, delapan di antaranya sudah kembali ke kloter, lima dirujuk ke rumah sakit Arab Saudi, serta satu orang meninggal dunia,” ujarnya.(MCH/Endah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar