Rindu Rasul Bimbo

Selasa, 25 September 2012

Bandara Taif Disetujui Untuk Melayani Jemaah Haji

Penulis :
26 September 2012
Jeddah (Sinhat)--Dewan Syuro Arab Saudi telah menyetujui Bandara Taif untuk melayani Jamaah Haji dan umroh pada fase kedatangan dan kepulangan, demikian sebuah pernyataan Dewan Syuro pada Senin  (24/9 2012).
         
Bandara Taif terletak 30 km sebelah timur kota Taif dan 70 km dari Mekkah. Untuk masalah ini Dewan meminta agar Kementrian Haji berkoordinasi dengan Otoritas Penerbangan Sipil Arab Saudi (GACA)
    
Digunakannya bandara Taif ini tentunya akan membantu mengurangi kesibukan bandara King Abdul Aziz Jeddah. Bandara Taif pada tahun 2009 telah di-upgrade menjadi bandara regional. GACA mengijinkan pesawat internasional beroperasi di kota itu mengingat tingginya populasi penduduk dan tingginya kepadatan penumpang di tiga bandara utama.
    
Sidang yang ke-54 tahun keempat yang diadakan pada 24 Sep 2012 dipimpin oleh DR Muhammad bin Amin Al-Jufrie membahas tentang dua laporan tahunan kementrian haji (1429-1430 dan 1431-1432) juga menyetujui agar Muassasah haji  luar negeri bertanggungjawab untuk penyediaan akomodasi jamaahnya dan mengintruksikan Kementrian Haji untuk membuat aturan yang menjamin seluruh keperluan dasar dalam hal penempatan jamaah haji agar kenyamanan dan keamanan jamaah tetap terjamin.
    
Dewan Syuro juga telah menyetujui rekomendasi peningkatan kapasitas di Mina dan melakukan restrukturisasi Muassasah Haji sesuai dengan keputusan Dewan Menteri nomor 81 tanggal 7/3/1428 H. Demikian diungkapkan oleh Asisten Juru Bicara Dewan Syuro Said bin Metad Al-Hamad.(ant/ess)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar