Rindu Rasul Bimbo

Selasa, 20 November 2012

Penerbangan Haji Garuda Kembali Gunakan Sayap Timur Bandara Jeddah Penulis :          21 November 2012

Jeddah(Sinhat)--Otoritas Bandara King Abdul Azis memindahkan pelayanan pemulangan haji Garuda Indonesia dari sayap barat Terminal Haji Bandara King Abdul Azis Jeddah ke sayap timur.

Kepala Daerah Kerja Jeddah Ahmad Abdullah di Jeddah, Rabu mengatakan pemindahan layanan tersebut karena intensitas kepulangan haji di sayap timur mulai berkurang sehingga Garuda sudah bisa menggunakan terminal timur kembali.

Sebelumnya, Garuda menggunkan sayap barat bersama pelayanan haji dari India, sementara layanan kepulangan haji Indonesia yang menggunakan Saudia menggunakan sayap timur bersama seluruh penerbangan haji dari negara lainnya.

Sejak 15 November, layanan pemulangan gelombang pertama berakhir dan Saudia melayani pemulangan haji dari Madinah.

Penggunaan sayap timur oleh Garuda itu dimulai Selasa malam atau Rabu dini hari waktu Indonesia bagian barat di gate 9-10 Bandara King Abdul Azis. Jamaah penumpang Garuda yang menggunakan sayap timur malam ini dimulai dari kelompok terbang UPG-30 embarkasi Makasar dan BDJ-08 Banjarmasin.

Hingga Selasa pukul 21:30 waktu Saudi atau Rabu 01:30 WIB sudah 302 kelompok terbang yang kembali ke tanah air melalui Jeddah dengan total 120.974 anggota jemaah.

Sementara total kelompok terbang yang pulang melalui Jeddah hingga 29 November nanti sebanyak 378 kelompok terbang dengan sekitar 150 ribu anggota jamaah.

Pada senin lalu Panitia Pelayanan Ibadah Haji Indonesia kehilangan salah satu petugasnya, yakni Miskan Choiri Karbolah (58) asal Kecamatan Karangbinangun, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, karena sakit gangguan pada hati.

Pemilik paspor A 2982354 itu lahir pada 04 Februari 1954 dan wafat pada 19 Nop 2012 pukul 16.10 waktu Saudi di RS Zahir, Makkah.

"Ini adalah petugas pertama yang meninggal tahun ini dan kita berharap jangan ada lagi petugas yang meninggal setelah ini," kata Abdullah yang berduka.

Sementara total anggota jamaah yang wafat pada Selasa (20/11) pukul 21:30 atau Rabu pukul 01:30. waktu Saudi sebanyak 408.(MCH/ant)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar