Rindu Rasul Bimbo

Rabu, 28 November 2012

17 Jamaah Haji Masih Dirawat di Saudi Penulis : 28 November 2012

Madinah (Sinhat)-- Pemulangan jamaah haji Indonesia ke tanah air akan berakhir pada 29 November mendatang. Namun hingga kini, 17 Jamaah haji Indonesia masih menjalani perawatan, akibat sakit yang dIderitanya.
Kepala BPHI Madinah dr Septa Ekanita Hakim mengatakan, jamaah sakit yang dirawat di BPHI pada saat ini ada 8 orang, sedangkan di rumah sakit Arab Saudi sebanyak 9 jamaah. "Di BPHI, sebelumnya tinggal beberapa jamaah mau dievakuasi hari ini, ternyata bertambah lagi. Di BPHI jadi 8 jamaah lagi yang dirawat," ungkap dr. Septa.
Dr. Septa menjelaskan, proses evakuasi terhadap jamaah sakit untuk pemulangan ke tanah air terus dilakukan. Namun ada beberapa jamaah yang kemudian kembali dirawat, yang sebelum telah dievakuasi. "Ada juga kemarin, tiga jamaah yang mau berangkat harus masuk kembali ke BPHI, karena sakit, demam, batuk, sesak dan dibalikin lagi," tambahnya.
Septa Ekanita Hakim menambahkan, untuk jamaah yang masih dirawat di rumah sakit Arab Saudi umumnya memiliki penyakit berat. "Penyakit itu, seperti gagal napas dan jantung, yang membuat perawatan dilakukan di ruang ICU," ungkap dia.
Menurut Septa, sejuah ini, dari 9 pasien yang dirawat 5 pasien jamaah akan dievakuasi untuk keluar dari rumah sakit. "Prediksi terburuk, 4 jamaah haji masih perlu mendapat perawatan yang intensif dan belum bisa dipulangkan ke tanah air," tutupnya. (MCH/akmal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar